Kutai TimurPariwara

PKK Kutim Ikuti HKG PKK ke-51

Upnews.id, MEDAN – Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah turut didampingi Wakil Sekretaris II TP PKK Kutim Nurahmi Asmalia dan Bendahara Upie Herdawani mengikuti peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat nasional. Acara digelar di Hotel Santika Dyandra, Rabu (17/5/2023).

Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah mengucapkan selamat untuk HKG PKK ke-51. Ia berharap, di usia yang ke 51, berbagai program PKK di Kutim sesuai arahan pusat dapat menyentuh dan tepat sasaran kepada masyarakat.

“Semoga setiap keluarga di Kutim, semua ibu dan anak sehat sejahtera baik secara fisik, mental dan bahagia lahir batin,” tegasnya.

Siti menambahkan, jika pihaknya di PKK Kutim akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Salah satu fokus pihaknya adalah penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah kasus stunting di Kutim mulai menurun, ini menjadi PR kita untuk terus bekerja keras agar kasus ini bisa ditekan semaksimal mungkin. Kita mengendepankan monitoring dan evaluasi terhadap program penurunan stunting hingga ke PKK kabupaten/kota. Kita sadar koordinasi dan kolaborasi begitu penting untuk suksesnya program,” tambahnya.

Untuk diketahui, puncak peringatan HKG PKK ke-51 ini diikuti 1.196 pengurus PKK dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini turut dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, dan Ketua Umum PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK, kegiatan ini mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”.

Dalam sambutannya Ibu Negara Iriana Jokowi mengharapkan PKK terus sukses dan berjaya di usianya ke- 51. Ia mengapresiasi seluruh PKK dari seluruh daerah. Menurutnya, peran mereka begitu nyata dalam membangkitkan kesejahteraan keluarga.

“Tim penggerak PKK harus tumbuh di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa. Oleh sebab itulah organisasi tersebut mendapat dukungan masyarakat. Tanpa lelah terus bekerja dan mendampingi masyarakat yang ada di daerah, jalan apa pun akan kita tempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat,” kata Iriana. (NT)

Baca Juga

Back to top button