Diskominfo KutimKutai Timur

Dinas Koperasi Kutim berikan Santunan Anak Yatim

Upnews.id, Sangatta- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Dinas koprasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggelar bazar Ramadhan. Kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan.

Pemberian santunan simbolis diberikan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman di didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Teguh Budi Santoso, acara berlangsung di Lapangan Heliped Alun-Alun, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (27/03/2024).

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meringankan beban anak-anak yang kurang beruntung serta mempererat tali silaturahmi antar warga. Sedangkan Bazar Ramadhan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat setempat untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan meningkatkan pendapat dari para usaha kecil menengah (UKM).

“Ya ini di arena bazar ramadhan dinas koperasi menggelar bazar ini sekaligus juga ada santunan bagi anak anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan, semoga acara ini sedikit meringankan beban bagi mereka, ” Ucapnya

Kepala Dinas UKM Teguh Budi Santoso menyatakan, pentingnya kegiatan ini untuk meringankan anak yatim piatu. Meskipun bantuan yang diberikan tergolong kecil, namun ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak dinas terhadap mereka yang membutuhkan. Total anak yang mendapatkan santunan Kurang lebih 60 anak di 3 panti asuhan.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat dapat terus hadir di bazar setelah menjalankan ibadah tarawih. Memanfaatkan pasar murah yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan ramadan.

“memang ini bagian dari rangkaian bazar ramadhan. Harapan kami semoga dengan santunan ini memberikan keringanan kepada anak yatim. Walaupun kecil tapi ini salah satu bentuk ke pedulian dari kami,” Tuturnya.(Put/Nt/Dr)

 

Back to top button