DPRD SamarindaPendidikanSamarinda

DPRD Samarinda Dukung Pembangunan Gedung SD Filial di Loa Kumbar

Upnews.id, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda mendukung penuh keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda untuk membangun gedung SD Filial 005 di Loa Kumbar.

Salah satu dukungan disampaikan langsung oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. Ditemui beberapa hari lalu, Deni menyebut pembangunan SD 005 FIliar di Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang tersebut sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakatnya.

Baca Juga : DPRD Samarinda Kritisi Sekolah yang Perbolehkan Siswa Bawa Motor

“Kita lihat bangunannya terbuat dari kayu dan tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Tentu kalau dibiarkan bisa menganggu kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut,” jelasnya.

Deni menyebut, gedung sekolah yang memadai diyakininya akan mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Terlebih selama ini, sekolah filial itu hanya memanfaatkan gedung bekas kantor milik salah satu perusahaan yang gulung tikar.

“Semoga nantinya, anak-anak kita yang belajar di sana bisa lebih nyaman. Jadi kegiatan pembelajarannya tidak lagi terganggu,” imbuhnya.

Untuk informasi, dalam APBD Samarinda tahun 2024 ini, Pemkot Samarinda mengalokasikan Rp2miliar untuk mendanai kegiatan pembangunan SD Filial 005 di Loa Kumbar.

Baca Juga : Disdikbud Kaltim Serahkan Mobil Operasional untuk 16 Kepala Sekolah Kubar

Pembangunan sekolah tersebut bermula saat Wali Kota Samarinda, Andi Harun melaksanakan kunjungan kerja ke Loa Kumbar tahun lalu.

Selain sekolah, Pemkot Samarinda juga mengagas pembangunan yang lebih merata di kawasan yang dihuni 335 jiwa dari 120 kepala keluarga. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button