Kutai TimurPariwara

Seskab Kutim Bacakan Sambutan Idulfitri Bupati di Masjid Nurul Iman Bukit Pelangi

Upnews.id, SANGATTA – Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Seskab Kutim) H Rizali Hadi, Sabtu (22/4/2023) melaksanakan salat Id (Idulfitri) 1444 H bersama masyarakat di masjid Nurul Iman Al-Qubaiya, Bukit Pelangi.

Ratusan jaemaah salat bersama Seskab Rizali Hadi yang hadir mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Ritual Salat Id dimulai pukul 7.15 WITA dipimpim Imam Ustaz Muhammad Rafi’i dan Khatib KH Anwar Karajo.

Sesuai salinan sambutan kepala daerah, Seskab menyampaikan bahwa Bupati mengajak warga, khususnya umat Islam di daerah ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan dan keberhasilan pembangunan. Idulfitri dapat dijadikan tonggak untuk membuka lembaran baru yang lebih baik.

“Sesuai dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur, serta sejahtera. Dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa,” sebut Ardiansyah.

Umat Muslim diminta saling maaf memaafkan satu sama lain. Kemudian Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah diperbuat . Disengaja maupun tidak disengaja.

Sementara Khatib KH Anwar Karajo menyampaikan syukur alhamdulillah karena hari ini seluruh umat muslim sudah sampai pada hari yang ditunggu-tunggu. Yaitu hari raya Idulfitri 1444 H. Sebagai hari yang penuh berkah dan hidayah.

“Hari ini kita merayakan hari kemenangan yang kita perjuangkan selama satu bulan dengan menahan haus dan lapar,”kata KH Anwar Karajo yang juga Ketua tTakmir Masjid Nurul Iman Al-Qubaiyah.

pPada kesempatan itu ia juga mengajak umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam arti melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala yang dilarangNya. (kopi8/kopi3/NT)

Baca Juga

Back to top button