Upnews

Panjang Jalan Penghubung Desa Wanasari 7,82 Km

Upnews.id, MUARA WAHAU – Pembangunan peningkatan jalan Desa Persiapan Jabdan, Kecamatan Muara Wahau dengan skema Multi Years Contract (MYC) atau kontrak tahun jamak segera dilaksanakan. Rencana pekerjaan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Persiapan Jabdan dengan Dusun Long Bau hingga Desa Wanasari ini adalah sepanjang 7,82 Kilometer.

“Saya sudah meninjau hari senin kemarin, lokasi jalan yang akan ditingkatkan dari jalan batu menjadi cor beton,” kata Camat Muara Wahau Marlianto usai meninjau lokasi didampingi Kepala Desa Persiapan Jabdan Amin di Muara Wahau, Selasa (14/11/2023).

Menurut Marlianto pimpinan perusahaan pemenang tender sudah datang dan alat-alat beratnya mulai didatangkan ke lokasi di Jabdan. Diharapan, segera memulai pekerjaannya membangun jalan dalam waktu dekat ini. Dia mengatakan program peningkatan jalan menjadi cor beton, sudah lama didambakan Masyarakat.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini tentunya akan memudahkan akses masyarakat antar Desa menuju pusat Kecamatan. Selain itu juga menjadi akses perekonomian warga untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan,” sebut Marlianto yang akrab disapa Pak Camat Leo.

“Warga Desa Persiapan Jabdan sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati karena akses perekonomian akan semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Jabdan Amin memperkirakan, November 2023 ini pekerjaan proyek akan dimulai di Jabdan dulu kemudian lanjut ke Long Bau diterukan ke Wanasari. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim khususnya Bupati Ardiansyah Sulaiman, karena telah merealisasikan mimpi-mimpi masyarakat yang sudah sejak lama diusulkan.

“Memang beberapa tahun lalu (jalan) sudah disemenisasi, sejauh 1 kilometer. Dari Desa Wamasari. Namun terhenti dan sekarang baru dilanjutkan kembali,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati menginformasikan bahwa akan ada proyek betonisasi yang direalisasikan. Maka dari itu ia mewakili seluruh masyarakatnya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang terus gencar melaksanakan pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat.

Peningkatan jalan Jabdan Kecamatan Muara Wahau sepanjang 7.82 Kilometer merupakan satu dari 18 proyek multi years yang disetujui eksekutif dan legislatif Kutim, dengan nilai total sebesar Rp 1,3 triliun untuk tahun 2022-2024. (adv

Baca Juga

Back to top button