Diskominfo Kukar

Progres persiapan masih minim, Pemkab Kukar Kebut Persiapan MTQ ke-44 di Kota Bangun Darat Bulan Depan

upnews.id TENGGARONG- Progres Persiapan Musabaqah Tilawatill Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih minim. Padahal bulan depan pelaksanaan kegiatan itu akan berlangsung.

Untuk itu, Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) Kukar tengah mengebut, guna mematangkan persiapan MTQ yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat, pada  9-16 November 2023

Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli Rabu (18/10/2023) mengungkapkan, persiapan MTQ ke-44 yang akan berlangsung tersebut baru mencapai 30-40 persen.

Camat yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ itu mengatakan, pihaknya terus memantapkan segala keperluan untuk menunjang kegiatan MTQ ke-44.

“Kami terus melakukan pemenuhan dan perbaikan terhadap perlengkapan, maupun kekurangan di dalam pemondokan, begitu juga hal lainnya dengan memaksimalkan potensi kami di Kecamatan Kota Bangun Darat,” paparnya

Hal itu dikarenakan, persiapan lokasi acara, lokasi pemondokan para khalifah hingga dewan hakim, Begitu juga kelancaran pasokan listrik, pemenuhan air bersih, akses jalan hingga toilet yang terbilang masih minim.

“Semua identifikasi atas permasalahan, sudah ada alternatif dan solusinya,” jelasnya.

Guna mematangkan persiapan, pihaknya juga akan mendatangi lokasi pelaksanaan yang berada di SP 3 Kota Bangun Darat pada pekan depan bersama OPD terkait.

“Sudah kita sepakati pada tanggal 10 oktober mendatang kita ke lapangan. Memastikan apakah memang untuk solusi yang kita diskusikan ini bisa dieksekusi nanti,” tutupnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button