Pariwara

HUT TNI ke 78 Bupati Kutim Harapkan TNI Jadi Garda Terdepan Dalam Tegakan Kedaulatan NKRI

upnews.id SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang menghadiri upacara HUT ke 78 TNI. Kedua pemimpin di Pemkab Kutim tersebut bahkan menghadiri langsung puncak peringatan HUT TNI tingkat Kutim di Lapangan Makodim 0909/KTM, Kamis (5/10/2023) yang dimulai sejak pukul 08.30 WITA.

Saat upacara, betindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Letkol Laut (P) Shodikin dan Komandan Upacara Kapten Inf Mardan yang juga Danramil 0909-04 Muara Ancalong. Berbaris sebagai peserta upacara yakni unsur TNI Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Polres Kutim, Dishub, Satpol PP, Kajari Kutim, PN Kutim. Juga hadir dalam upacara Persit KCK Cabang LVI Dim 0909/KTM, Jalasenastri, Bhayangkari, Veteran, Pepabri, Kepala OPD, perwakilan perusahaan dan perbankan, Pramuka dan lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke 78 TNI yang diadakan di Aula Makodim. Diikuti seluruh peserta upacara untuk makan bersama yang disajikan dengan menu ala khas Indonesia.

Saat syukuran, Dandim Letkol Inf Adi Swastika mengatakan, satu hal yang patut dibanggakan adalah TNI terus sedia menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita bangga dengan TNI sampai saat ini kita yakin bahwa negara Indonesia, negara yang tetap utuh,” Adi Swastika.

Sementara Bupati Ardiansyah Sulaiman, atas nama Pemkab dan masyarakat Kutim, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke 78 untuk TNI.

“Harapan kita semua, semoga TNI tetap jaya, tetap berada di hati masyarakat dan tetap terus bersemangat terdepan dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Bupati secara khusus menyampaikan kepada Dandim 0909/KTM dan Danlanal Sangatta bahwa agenda Presiden RI yang akan melaksanakan upacara HUT ke 79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi hal yang sangat spesial. Menurut Bupati hal itu pastinya menjadi satu kebanggaan seluruh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), termasuk Kutim.

Kemudian ia berharap kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini bisa terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Demi kemajuan pembangunan di Kutim. Demi memeriahkan acara, Bupati Ardiansyah secara bergantian menyumbangkan lagu kenangan bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang. (adv)

Baca Juga

Back to top button