Kutai TimurPariwara

Bupati Kutim Terima Audiensi PGRI

Upnews.id, SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menerima audiensi membahas masalah rangkaian kegiatan PGRI. Termasuk hari besar pendidikan dan aspirasi honorer. Harapannya ada peningkatan.  Rombongan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kutim didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim Mulyono melakukan pertemuan di Ruang Kerja Bupati Kutim, Selasa (11/4/2023).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyambut baik kedatangan para guru yang tergabung di PGRI. Pembicaraan berlangsung santai dan relatif singkat karena jadwal bupati yang cukup padat. Dalam pertemuan itu juga membahas masalah insentif untuk hari raya.

“Insentif hari raya sudah disiapkan khususnya untuk TK2D guru di lingkup Pemkab Kutim. Pak Seskab Kutim sudah menghadap menghadap ke Kementerian. Mudah-mudahan lusa bisa diputuskan. Kalau sudah diputuskan, insyaallah H-5 sudah bisa dicairkan,” tegasnya.

Selanjutnya, Pemkab Kutim akan menaikkan gaji semuanya tidak hanya guru.

“TK2D semuanya naik. Harapan jangan sampai mereka berteriak, namun aspirasi mereka tidak sampai ke bupati,” urainya.

Kemudian, soal TPP untuk PPPK juga sudah diputuskan.

“TPP yang sebelumnya Rp 2 juta akan naik menjadi Rp 4 juta dan itu nanti masuk di anggaran perubahan,” ulasnya.

Pertemuan itu juga membicarakan masalah terkait masalah guru yang di bawah Kemenag. Ardiansyah minta Disdik mempelajarinya dengan Seskab.(NT)

Baca Juga

Back to top button