Kutai TimurPariwara

DPTPH Lakukan Monev ke Gapoktan

Upnews.id, KAUBUN – Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kalimantan Timur (Kaltim) monitoring dan evaluasi (monev) di Kecamatan Kaubun, Jumat (7/4/2023). Kunjungan itu terjadwal menyambangi  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktn) Berkah Bersatu. kegiatan dipimpin Kepala DPTPH Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Hortikultura Kosasih dan diterima oleh Priyanto selaku Ketua Gapoktan Berkah Bersatu.

Kepala DPTPH Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Hortikultura Kosasih menyampaikan, pengembangan pisang kepok gerecek di Desa Kandungan Jaya, Kaubun, Kutim akan terus didukung penuh oleh Pemprov Kaltim. Pasalnya sudah  tercakup dalam program food estate hortikultura pisang.

“Dan sedang merencanakan akan membantu alat panen modern dengan menggunakan seling di win. Namun dengan syarat tanaman harus luas dan satu hamparan,” ucapnya.

Jadi, sambung Kosasih, alat tersebut akan sangat membantu petani ketika panen.

“Karena lebih efisien biaya, waktu dan tenaga” singkatnya.

Ketua Gapoktan Berkah Bersatu Priyanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai Pemkab Kutim hingga Pemprov Kaltim  yang selalu mendukung eksistensi petani di Kaubun ini. Apalagi di sektor tanaman pisang kepok yang saat ini sudah mendunia prospeknya.

“Karena pengembangan tanaman pisang kepok gerecek ini sangat menjanjikan peningkatan ekonomi petani di sekitar,” ucapnya. (NT)

Baca Juga

Back to top button