Kutai TimurPolitik

Regenerasi Atlit Forki Kutim, Siap Gelar Turnamen Dari Usia Dini 

Upnews.id Sangatt- Sebagai upaya penjaringan regenerasi atlit di Kutim. Pengurus Kabupaten Federasi Atlet Karate- Do Indonesia (Forki) Kutai Timur (Kutim) berencana menggulirkan kejuaraan karate tingkat pelajar hingga tingkat Provinsi.

Kejuaraan ini sebagai pembinaan dan upaya penjaringan atlet muda di cabang olahraga karate di Kutim.

“Saya sudah menyiapkan pola pembinaan di 2023, itu ada pembinaan SD, usia dini, sama dengan atlet yang senior. Kita juga akan mengadakan kejuaraan tingkat pelajar dan kejuaraan tingkat provinsi,” ujar Ketua Forki Kutim, Syaid Anjas.

Regenerasi Atlit Forki Kutim, Siap Gelar Turnamen Dari Usia Dini

Kejuaraan karate tingkat pelajar dan tingkat provinsi sebagai bentuk pembinaan berjenjang usia dini, dasar dan menengah. Ini diproyeksikan sebagai event untuk menghidupkan olahraga seni bela diri tersebut.

“Itu supaya lebih hidup, saya rasa itu pola pembinaan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kutim itu.

Anjas menekankan, latihan sebagai hal yang harus dilakukan oleh para atlet untuk meningkatkan ketrampilan dan pencapaian prestasi semaksimal mungkin.

“Kalau tidak latihan sangat sulit, selain itu juga pola makanan harus dijaga,” tegasnya.

Tambahnya, selain melatih keberanian dalam mengahadapi lawan, sejak dini juga perlu untuk dilatih mental. agar ketikan bertanding tidak ada istilah gerogi, gugup, hingga demam panggung.

“Ini masih dalam program, semoga dari wacana ini dapat terealisasi dengan baik, sehingga diharpkan dapat menciptakan regenerasi atlit yang sempurna untuk di daeraj Kutim,” tutupnya. (adv)

 

Baca Juga

Back to top button