Diskominfo Kaltim

Pertemuan Dubes Federasi Rusia dan Wagub Kaltim, Perluas Kerjasama

Upnews.id, SAMARINDA – Wakil Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Veronica Novoseltseva berkesempatan bertemu dengan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi dalam lawatannya ke Benua Etam, Kalimantan Timur.

Pertemuan keduanya dilakukan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Nomor 1 Samarinda, Senin (22/5/2023) malam.

Dalam obrolan santai Veronica Novoseltseva yang didampingi Ketua DIO Kaltim Dr Jiuhardi mengatakan kunjungan ini memiliki arti khusus, karena sudah ada banyak kerja sama yang terjalin antara Rusia dan Kaltim.

Salah satunya di bidang pendidikan, dimana Kaltim telah mengirimkan putra putri daerah untuk menempuh pendidikan tinggi tentang perkeretaapian di Rusia.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan ini juga untuk membuka seluas-luasnya kerja sama Rusia dan Indonesia, maupun Kaltim dengan provinsi-provinsi atau negara bagian yang ada di Rusia. Seperti di bidang pariwisata, ekonomi, sosial dan budaya.

“Ada koneksi langsung Pak Wagub dengan Rusia, karena tanggal lahir Pak Wagub, yaitu 9 Mei bertepatan dengan peringatan hari besar kemenangan di Russia,” ujar Veronica yang sangat fasih berbahasa Indonesia.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Dubes Federasi Rusia untuk Indonesia ke kediaman dinasnya.

“Kehadiran beliau ini semoga bermanfaat bagi Kaltim, Indonesia dan Russia. Sebuah kehormatan bagi kami, harapan kita lebih sering lagi ke Samarinda. Kerja sama pernah terjalin dengan Rusia, hendaknya terus dilanjutkan dan bisa ditingkatkan lagi ke depannya,” ucapnya. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button