Kutai Timur

Bukber PERHAPI bagikan Beasiswa

Upnews.id, Sangatta – Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kutai Timur menggelar buka puasa bersama (Bukber). Sekaligus dirangkai dengan penyerahan beasiswa. Kegiatan kali ini di gelar jln Thomas Square Yos Sudarso 2, Q Hotel, Sabtu (01/03/2023).

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyerahkan secara simbolis beasiswa SMK 2 Sangatta dan SMA 2 Sangatta. Nampak mendampingi Chief Operating Officer PT. KPC Muhammad Rudy, General Manager External Affairs Sustainable Development Wawan Setiawan serta tamu undangan.

Ketua Perhapi Kutim M. Raizal mengatakan, kegiatan hari ini yang diadakan PERHAPI Kutim merupakan kegiatan buka bersama sekaligus pemberian beasiswa kepada 13 orang siswa dari SMK 2 Sangatta  Maupun SMA 2 Sangatta. Perhapi juga telah melaksanakan sharing naolic salah satunya di Universitas Mulawarman.

“Program beasiswa ini merupakan program lanjutan karena Perhapi Kutim memberikan per 6 (enam) bulan sekali. selain pemberian beasiswa kita juga memberikan bantuan ilmu / Sharing season tentang pengenalan operasional tambang,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengapresiasi pihak Perhapi yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa, memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Terima kasih dalam dukungannya dalam meningkatkan sumberdaya manusia,” tuturnya.

Kasmidi menabahkan, Perhapi ini merupakan suatu Organisasi yang didalamnya ada komunitas para enginer mining dan juga para teknik bagian dari Indonesia yang kegiatannya nasional.

“Berkat himpunan tambang dan dukungan PT. KPC adalah Icon tambang dan doakan semoga icon tambang itu bisa cepat rampung ditahun ini,” harapnya (IR/NT)

Baca Juga

Back to top button