DPRD Kutim

Asti Mazar Serap Aspirasi Warga di Tiga Kecamatan

Upnews.id, Sangatta – Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar turun ke tiga Kecamatan, guna menyerap aspirasi masyarakat. Tiga lokasi yang didatangi yakni Kecamatan Bengalon di Desa Sekerat, Kecamatan Rantau Pulung di Desa Rantau Makmur dan Kecamatan Teluk Pandan di Desa Danau Redan.

Dari tiga kecamatan itu dirinya menerima usulan perbaikan infrastruktur dasar seperti peningkatan jalan, air bersih dan listrik.

Baca Juga : Usai Jalani Reses Asti Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

“Infrastruktur dasar seperti jalan yang banyak diminta masyarakat. Karena jalan ini kan seperti urat nadinya setiap wilayah apalagi untuk para petani ya. Selanjutnya air bersih serta listrik juga menjadi perhatian untuk ditingkatkan, karena masih ada daerah yang belum maksimal untuk air bersih dan listriknya,” sebutnya.

Selain permintaan infrastruktur Dasar, Asti Mazar memaparkan, ada permintaan bantuan untuk kelompok tani, kelompok nelayan selain itu juga rumah ibadah, destinasi wisata serta perhatian pada pendidikan.

“Dari kegiatan reses ini memang perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing. Bismillah semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat dari kegiatan reses ini dapat terkawal dengan baik dan segera terealisasikan,” ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Kutim Pastikan Ikon Tambang Rampung Tahun Ini

Asti menegaskan seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk ditindaklanjuti.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.” Tutupnya. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button