HeadlineKutai Timur

Lanal Sangatta Tidak Berhenti Gelar Vaksinasi

Kali Ini Gilirang Masyarakat Bual-Bual Yang Didatangi Prajurit TNI AL

Upnews.id, Sangatta – Komitmen Lanal Sangatta untuk terus melanjutkan serbuan vaksinasi ditunjukan dengan mendatangi Kecamatan di pesisir Kutai Timur. Kali ini, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla, M.M., CHRMP. yang didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi, beserta perwira Lanal Sangatta. Sejak Senin (15/11/2021) pagi telah meninggalkan Mako Lanal menuju lokasi vaksinasi.

Pada kesempatan vaksinasi kali ini, Lanal Sangatta mendatangi masyarakat yang berada di Desa Kerayaan Bual (Bual-Bual), Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten kutai Timur. Pada titik ini, pihaknya mampu menjaring masyarakat hingga 568 yang mendapatkan vaksinasi.

Dalam kesehariannya, masyarakat pesisir Kutai Timur ini berprofesi sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), nelayan, pekerja tambang, hingga karyawan sawit. Dan seluruhnya merupakan warga Bual-Bual yang selama ini belum mendapatkan suntikan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Lanal Sangatta mengingatkan kepada masyarakat. Meskipun kini Kutai Timur berada di PPKM Level II, namun vaksinasi harus tetap dilanjutkan. Mengingat cakupan vaksinasi saat ini masih jauh menuju Kutim PPKM Level I.

“Lanal Sangatta tidak akan berhenti melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutim dan Bontang pada umumnya, dan Masyarakat Pesisir wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya. Mengingat Kabupaten Kutai Timur sekarang ada di level 2 maka kami dan TNI AL Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kutai Timur untuk turut serta memutus mata rantai covid 19 ini,” tegas Danlanal.

Selain sistem jemput bola yang sekarang sedang dilaksanakan di masyarakat Bual- Bual, Balai Pengobatan Lanal Sangatta juga menerima masyarakat yang akan vaksin mandiri di Klinil Lanal Perumahan Dewa Ruci Jalan Soekarno Hatta. Pihaknya membuka pelayanan setiap hari keculi hari Minggu, hal itu dilakukan agar masyarakat Kutim segera terbebas dari pandemi Covid-19.

 

Danlanal Sangatta Meninjau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Kecamatan Sangkulirang (Foto : Lanal Sangatta)

“Yang pasti, kegiatan vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” imbuhnya

Ketua vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brilian Ibnu Sina, menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dihari ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Kecamatan Sangkulirang.

“Alhamdullah telah tervaksin Dosis ke 1 dan ke 2 sebanyak 568 orang, menggunakan vaksin Sinovac dengan sumber Vaksin dari TNI serta untuk Input akun P-Care dari personel Lanal sendiri,” tutupnya. (Rom)

Baca Juga

Back to top button