Kaltim

Isran Buka Peringatan HKG-PKK ke-50

upnews.id, Balikpapan – Pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-50 yang merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK, Senin (1/8/2022), kembali bergelora. Kegiatan ini sendiri dibuka di Balikpapan Sport and Convention Center atau Dome Balikpapan sebagai tuan rumah.
Meski dalam keterbatasan, karena Balikpapan kembali berada dalam zona merah Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat penampilan TP PKK yang turut menampilkan stan dari masing-masing daerah. Terlebih, peringatan HKG ke 50 ini kembali Pemprov Kaltim laksanakan setelah 2 tahun sempat vakum karena Covid-19.
“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Karena kita dapat hadir di Balikpapan. Dalam rangka pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 50 dan Bulan Bhakti Gotong Masyarakat (BBGRM) ke-19 tahun 2022. Dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka peringatan HKG ke 50 dan BBGRM ke-19, yang disertai penyerahan piala bergilir HKG PKK.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor tak lupa mengapresiasi peran Ibu-ibu atau wanita. Sebab, banyak hari-hari besar yang memperingati jasa-jasa seorang Ibu atau wanita secara nasional. Seperti Hari Kartini dan Hari Ibu.
Peringatan-peringatan tersebut tidak hanya memberikan apresiasi kepada wanita. Namun, memaknai peran serta wanita dalam pembangunan dan pembentukan moral bangsa. Di dalam lingkup kecil yaitu keluarga, hingga menelurkan penerus bangsa yang berakhlak mulia.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim. Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 dan Bulan Bhakti Gotong Masyarakat ke-19 tahun 2022. Semoga berjalan dengan lancar. Sukses dan bermanfaat,” tuturnya.
Selain itu, orang nomor satu di Kaltim ini, kembali mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, kini angka Covid-19 kembali meningkat di Tanah Benua Etam, sebutan lain Kaltim.
“Dari 50 angka masyarakat yang positif Covid-19, 30 nya merupakan warga Balikpapan. Oleh karena itu, selalu patuhi prokes agar seluruh masyarakat selalu dalam keadaan sehat,” imbaunya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Panglima Kodam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Wakil Ketua 1 TP PKK Erni Makmur Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta istri, 10 TP PKK kabupaten/kota, forkopimda, dan tamu undangan. Serta, Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button