Kutai Timur

DPRD Kutai Timur Harapkan CSR Backup Sektor Pendidikan

Upnews.id, Sangatta – DPRD Kutai Timur berharap keberadaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini diberikan pihak perusahaan ke masyarakat dapat terus menyentuh sasaran. Termasuk dalam mendukung sektor pendidikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur DPRD Kutim Faizal Rachman meminta Pemkab Kutim mendorong dana CSR perusahaan. Termasuk didalamnya membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik pada Pendidikan tingkat Dasar (Dikdas) maupun di jenjang perguruan tinggi.

“CSR kan sifatnya tidak terikat dengan APBD, jadi biar tiap tahun dikucurkan tidak masalah,“ kata Legislator PDI-Perjuangan itu kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

Dikatakannya, pembangunan di Kutim khususnya di sektor pendidikan tak hanya bisa mengandalkan anggaran pendapatan belanja daerah, meskipun secara porsi anggaran, mendapatkan alokasi khusus, yakni 20 persen dari keseluruhan APBD.

Pembangunan sektor pendidikan dapat dilakukan salah satunya melalui peran serta perusahaan di program CSR mereka. Menurutnya, CSR juga menjadi bukti tanggung jawab yang harus diberikan oleh pihak swasta (Perusahaan) kepada masyarakat di sekitar wilayah usahanya.

“Kalau ini (CSR) terus di dorong oleh Pemerintah, saya yakin mereka (perusahaan) pasti akan menerima,“ tutur Faizal Rachman. (NF).

Baca Juga

Back to top button