Pariwara

Cetak Atlet Handal Sambut Liga 3, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Bergulir

upnews.id SANGATTA – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Tahun 2023 resmi dibuka. Laga puncak final akan dihelat pada Sabtu (7/10/2023) mendatang dan diikuti Tim Sepak Bola dari 18 se-Kecamatan Kutim.

Pembukaan tersebut berlangsung di Stadion Kudungga, dihadiri Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wabup yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dan jajaran perwakilan Perangkat Daerah (PD) terkait, Minggu (1/10/2023).

Pada Kesempatan itu, Wabup yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang menyebut, turnamen itu digelar untuk menyambut Liga 3. Dirinya memohon doa kepada seluruh masyarakat di Kutim, khususnya Sangatta agar bisa menjadi tuan rumah kembali.

“Kita juga lagi mempersiapkan Piala Suratin U-13 dan U-15. Mohon doa juga semoga anak-anak kita bisa berbicara dalam hal prestasi di tingkat provinsi Kaltim,” tambahnya.

Ia juga bersyukur, event ini kembali dihelat, dan harapannya agar para pemain bisa menunjukkan sportivitas.

“Alhamdulillah, Bupati Cup II tahun 2023 ini digulirkan kembali. Kita sangat bangga bahwa sepak bola ini adalah olahraga yang merakyat. Kalau makin banyak kompetisi pasti persaingannya lebih baik lagi,” ucapnya.

Kemudian dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan, bahwa Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Tahun 2023 ini, sudah ada sejak lama. Dengan kembali bergulirnya event ini, ia harap nantinya olahraga ini, kembali digemari oleh masyarakat, di masing-masing kecamatan.

“Saya yakin Kutim memiliki atlet-atlet sepak bola yang andal, di masing-masing kecamatan. Silakan nanti berkompetisi dengan baik, kemudian secara sportif bermain dengan baik,” kata Ardiansyah.(adv)

Baca Juga

Back to top button