HeadlineKutai TimurRagam

Adat Besar Menggelar Turnamen PUBG Mobile 2020

Pemuda Kutim Harus Mampu Tampil di Olahraga eSports Dunia

Upnews.id, Sangatta – Turnamen game battle royale PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang akrab dengan PUBG, bertajuk Kutim Kuat PUBGM 2020 akan segera digelar sebentar lagi.

Turnamen tersebut diketahui akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Februari 2020 mendatang, di Graha Amar Sangatta, pukul 19.00 Wita hingga selesai.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Adat Besar Kutai Timur (ABK) itu, dipastikan free alias gratis untuk seluruh masyarakat Kutai Timur yang memiliki minat besar terhadap salah satu game mobile terlaris di jagat ini.

Menurut keterangan Rustam Effendi Lubis selaku Ketua panitia Kutim Kuat PUBGM 2020, “Meskipun panitia tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta, tapi panitia telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Perlu diingat turnamen kali ini slot terbatas khusus untuk masyarakat Kutim,” ucapnya.

Lubis menamahkan, bagi yang memiliki hobi game ini dapat menunjukan kemampuannya pada turnamen garapan ABK. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Arief di 0812-5832-3258 dan Rezky 0822-5072-2332.

Sementara itu, Sayid Abdal Nanag Al-Hasani selaku Ketua Adat Besar Kabupaten Kutai Timur menilai, games telah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dikejuaraan resmi dunia, seperti Sea Games hingga Asian Games.

“eSports sudah menjadi olahraga terakreditasi oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF), maka kita jangan sampai ketinggalan dengan daerah atau negara lain. Jaman sekarang main games bukan tak berguna tapi bisa menjadi prestasi,’ Ujar Ketua Adat Besar Kutai Timur.

Abdal menilai, meski games PUBGM pada Sea Games tahun 2019 lalu di Filipina tidak dimasukan dalam eSports. Namun dirinya memiliki keyakinan pada ajang selanjutnya bakal masuk.

Keyakinan Abdal itu didasari oleh seringnya PUBG Mobile mengadakan turnamen tingkat Nasional hingga Internasional. Dan pada tahun 2020 ini Indonesia bakal menjadi salah satu tuan rumah PUBG Mobile Pro League 2020 (PMPL 2020), bersama dengan Thailand, Vitnam, Malaysia dan Singapura. Kompetisi itu juga sekaligus menjadi akses untuk melaju pada kejuaraan PUBG Mobile World League 2020. (nz)

Baca Juga

Back to top button